MOPDB MUPAT Jogja Tahun Ajaran 2014/2015

Diposting pada: 2014-09-18, oleh : Saatono, Kategori: Tanpa Kategori

Yogya- Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Muhammadiyah 4 Yogyakarta telah berlalu dan kuota siswa sudah terpenuhi, yaitu 180 peserta didik baru. Tanggal 14 sampai dengan  16 Juli 2014 SMA Muhammadiyah 4 Yogyakarta melaksanakan MOPDB Tahun Ajaran 2014/2015 dengan tema “Berkenalan dengan Budaya dan Wawasan SMA Muhammadiyah 4 Yogyakarta untuk Menciptakan Siswa Terampil dan Berakhlak Mulia yang didampingi Bapak dan Ibu Guru serta IPM SMA Muhammadiyah 4 Yogyakarta. Acara tersebut dihadiri oleh 180 peserta didik baru dengan antusias. Hal tersebut dibuktikan dari mereka yang menghadiri MOPDB dengan tidak terlambat. Mereka datang kurang dari pukul 07.30 WIB

MOPDB tersebut dibuka oleh Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 4 Yogyakarta, Bpk. Drs.H. Ahmad Djam’an, M.Pd.I. Dalam kesempatan tersebut, beliau mengucapkan selamat datang dan selamat telah diterimanya mereka di SMA Muhammadiyah 4 Yogyakarta. Beliau juga menungkapkan bahwa dalam bersekolah atau dalam menuntut ilmu harus disertai dengan semangat dan juga sikap yang baik. Dengan sikap yang baik tersebut mereka dapat menggunakan ilmunya dengan tepat sehingga dapat memberikan manfaat bagi dirinya maupun orang lain. Dan terkahir beliau juga berharap ketika sudah dilaksanakan tes peminatan , bagi siswa yang tidak masuk ke jurusan yang diminatinya, maka siswa tersebut tidak perlu berkecil hati maupun kecewa karena pada dasarnya setiap jurusan sama baiknya, memiliki kelebihan tersendiri dan juga pasti memiliki manfaat. Selain itu, walaupun mereka tidak masuk ke jurusan yang mereka harapkan, mereka masih memiliki kesempatan untuk mengambil jurusan tersebut di lintas minat.

Pada hari pertama MOPDB siswa mendengarkan materi Tata Tertib yang disampaikan oleh Ibu Sutarmini, S.Pd. Beliau menjabat sebagai Wakaur Kesiswaan. Selain itu, mereka juga juga mendapatkan wawasan tentang Vandalisme yang disampaikan oleh Bpk. Drs. Sudarmadji dan timnya, serta Kiat-Kiat untuk Mencapai Kesuksesan yang disampaikan oleh pihak Polresta Yogyakarta. Dan di hari pertama tersebut, mereka juga melaksanakan tes peminatan. Saat pelaksanaan tes peminatan terjadi gempa dengan kekuatan 5,5 SR. Beruntung mereka tidak terlalu panik dan beberapa saat kemudian mereka kembali melanjutkan tes tersebut dengan tenang dan tertib. Tes peminatan berakhir pukul 13.30 WIB dan diakhiri dengan sholat Dzuhur.

Hari kedua MOPDB, mereka mendapatkan materi Akhlak Mulia yang disampaikan oleh Bpk. Drs. Khamdani selaku guru PAI, Kurikulum 2013 disampaikan oleh oleh Ibu Dra. Sri Endah, pengawas dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Yogyakarta ,dan NAPZA yang disampaikan oleh Bpk. Agus Ahmadi dari BNN. Dalam sesi materi NAPZA, ada seorang siswa yang memperoleh reward dari narasumber karena berhasil menjawab pertanyaan dengan tepat.

Peserta didik baru pada hari terakhir MOPB masih terlihat bersemangat dalam mengikuti kegiatan-kegiatan. Hal tersebut terbukti dari sikap tenang dan fokus pada materi yang disampaikan oleh beberapa narasumber. Mereka mendapatkan materi Tata Tertib Berlalu Lintas dari Kapolsek Kotagede dan materi Basic Life Support dari PKU Muhammadiyah Kota Yogyakarta. Selain mendapatkan materi, mereka juga berkesempatan mengunjungi Masjid Mataram dan melihat proses pembuatan Cokelat Monggo. MOPDB terakhir diakhiri dengan penutupan oleh Bpk.Drs.H. Ahmad Djaman, M.Pd.I.


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini

Forum Multimedia Edukasi  www.formulasi.or.id
147092 Total Hits Halaman
46592 Total Pengunjung
79 Hits Hari Ini
21 Pengunjung Hari Ini
1 Pengunjung Online